SELAIN ABANG BECAK PASURUAN, LAZ SIDOGIRI JUGA BANTU TINGKATKAN EKONOMI TUKANG BECAK DI SURABAYA

Apr 24, 2024 - 10:36
 0  117
SELAIN ABANG BECAK PASURUAN, LAZ SIDOGIRI JUGA BANTU TINGKATKAN EKONOMI TUKANG BECAK DI SURABAYA

Pasuruan,-  (24/02/2024) Pemberdayaan ekonomi tukang becak melalui program Peduli Ekonomi, juga dilaksanakan di LAZ Sidogiri cabang Surabaya 2. Sebanyak 10 tukang becak yang berada di sekitar Ampel dan sekitarnya diundang untuk pembinaan di kantor LAZ Sidogiri cabang Surabaya 2. Selain pembinaan dan pengarahan, LAZ Sidogiri cabang Surabaya 2 juga melakukan renovai dan pewarnaan seragam untuk becak-becak mereka.

 

Selain itu, LAZ Sidogiri cabang Surabaya 2 juga mendistribusikan paket sembako untuk tukang becak. Proses renovasi dan pewarnaan berlangsung selama 1 hari yang dilakukan di halaman kantor LAZ Sidogiri cabang Surabaya 2, jl. Bolodewo no 24, Surabaya. Kegiatan ini merupakan kali pertama dalam program Peduli Ekonomi yang berhasil terealisasi saat ini. Program Peduli Ekonomi; Abang Becak Binaan LAZ Sidogiri ini akan terus berlanjut hingga ke tahap-tahap selanjutnya.

 

“Program ini adalah bentuk usaha yang dilakukan LAZ Sidogiri untuk meningkatkan kesejahteraan umat, terlebih mereka yang berprofesi sebagai tukang becak di sekitar Surabaya. Hari ini merupakan tahap pertama yang alhamdulillah berjalan dengan lancar. Nanti aka nada tahap selanjutnya, dan kita akan terus mencari abang becak lainnya yang mebutuhkan bantuan serupa.” Kata M. Sholeh, kepala LAZ Sidogiri cabang Surabaya 2.

 

LAZ Sidogiri merupakan lembaga yang bertujuan untuk meningkatkan kesejahteraan umat melalui pengelolaan zakat yang amanah dan professional. Untuk itu, pembaca juga dapat menjadi bagian dari kami dengan turut menyisihkan sebagian harta melalui: https://lazsidogiri.org/donasi.

 

Inoel | Peduli

like

dislike

love

funny

angry

sad

wow

M Zainul Arifin Ia lahir di Pasuruan, pada Kamis, 23 Desember 1999. Dunia tulis menulis ia tekuni sejak duduk di bangku Ibtidaiyah, dan mulai aktif mengikuti kejurnalistikan sejak ia kelas 1 Tsanawiyah. Kini ia masih melanjutkan study-nya di Universitas Nahdhatul Ulama Pasuruan, di Fakultas Ilmu Komunikasi, Program Pendidikan Desain Komunikasi Visual. Hobi mencoba hal baru dan apapun yang berkaitan dengan dunia visual. Cita-cita duduk di bangku pemerintahan, sekaligus jurnalis media televisi internasional.