LAZ SIDOGIRI RESMIKAN PENYERAHAN BANTUAN ABANG BECAK BINAAN LAZ SIDOGIRI

Apr 24, 2024 - 10:36
 0  81
LAZ SIDOGIRI RESMIKAN PENYERAHAN BANTUAN ABANG BECAK BINAAN LAZ SIDOGIRI

Pasuruan,-  (24/02/2024) Upaya peningkatan ekonomi masyarakat kurang mampu telah direalisasikan oleh LAZ Sidogiri. Salah satunya melalui pemberian modal usaha kepada 37 tukang becak melalui program Peduli Ekonomi; Abang Becak Binaan LAZ Sidogiri. Setelah proses servis dan modifikasi becak, kemarin (24/02) LAZ Sidogiri meresmikan dan merealisasikan bantuan modal usaha tersebut di Lapangan Pondok Pesantren Sidogiri.

 

Becak yang yang telah seragam dan lengkap dengan kaos hijau yang dikenakan, nampak para tukang becak sumringah dan antusias menghadiri acara peresmian tersebut. Acara dibuka dan diresmikan oleh ketua LAZ Sidogiri, Ustadz Muntahal Hadi. Dalam pembukaannya beliau menyampaikan bahwa kegiatan ini murni untuk meningkatkan ekonomi tukang becak yang kesehariaannya bergelut dengan terik matahari demi menafkahi keluarga. Ustadz Muntahal juga berharap, para tukang becak bisa menjadi lebih produktif dengan bantuan yang telah diberikan.

 

Firjon (45) salah satu tukang becak asal Geneng Waru, Pasuruan mengaku bangga dan sangat berterima kasih kepada LAZ Sidogiri dan para donatur yang telah memerhatikan kalangan tukang becak yang pekerjaannya hanya menunggu keberuntungan penumpang yang kini masyarakat lebih memilih berkendara dengan kendaraan pribadinya. “Buat makan sehari-harinya aja kadang kita harus mangkal dari pagi sampai menjelang malam, itu pun kadang cukup hanya buat berasnya saja. Makanya saya sangat berterima kasih ada kegiatan ini dari LAZ Sidogiri.” Ucap Firjon.

 

Komitmen LAZ Sidogiri untuk terus menyejahterakan umat akan terus digaungkan dengan menebar kepedulian kepada masyarakat yang membutuhkan. Jadilah bagian dari penebar kebaikan tersebut dengan menyisihkan sebagian harta melalui: https://lazsidogiri.org/donasi.

 

(Inoel | Peduli) 

like

dislike

love

funny

angry

sad

wow

M Zainul Arifin Ia lahir di Pasuruan, pada Kamis, 23 Desember 1999. Dunia tulis menulis ia tekuni sejak duduk di bangku Ibtidaiyah, dan mulai aktif mengikuti kejurnalistikan sejak ia kelas 1 Tsanawiyah. Kini ia masih melanjutkan study-nya di Universitas Nahdhatul Ulama Pasuruan, di Fakultas Ilmu Komunikasi, Program Pendidikan Desain Komunikasi Visual. Hobi mencoba hal baru dan apapun yang berkaitan dengan dunia visual. Cita-cita duduk di bangku pemerintahan, sekaligus jurnalis media televisi internasional.