LAZ SIDOGIRI BANTU BIAYA PENGOBATAN SISWI SMA YANG TERTABRAK MOTOR DI LOMBOK TENGAH

Mei 30, 2024 - 12:42
 0  25
LAZ SIDOGIRI BANTU BIAYA PENGOBATAN SISWI SMA YANG TERTABRAK MOTOR DI LOMBOK TENGAH
Petugas LAZ Sidogiri Wilayah NTB saat menyalurkan bantuan kepada Qomariah (Foto: LAZ Sidogiri)

Lombok Tengah,- Kamis (30/05/2024) LAZ Sidogiri Wilayah Nusa Tenggara Barat (NTB) menyalurkan bantuan biaya pengobatan kepada salah satu warga Dusun Beber Lauk Desa Pengenjek Kecamatan Jonggat Kabupaten Lombok Tengah Provinsi Nusa Tenggara Barat.

 

Qomariah merupakan anak yatim yang masih duduk dibangku Sekolah Menengah Atas (SMA), suatu hari, saat pulang dari sekolahnya Qomariah ditabrak oleh motor yang menyababkan luka parah, patah tulanh pada bagian paha dan siku. Musibah tersebut membuatnya tidak bisa bangun.

Saat ini, Qomariyah masih menjalani rawat jalan tiap bulan sekali ke RSUD Provinsi NTB, dengan biaya yang cukup banayak.

 

Diceritakan oleh Beni Yog S, Admin LAZ Sidogiri Wilayah NTB yang juga sebagai eksekutor penyaluran kepada Qomariah, “Qomariah ini hidup berdua dengan sang ibu yang sehari-hari berjualan Tali Serabut Aren, yang mana harga tali serabut tersebut hanya 2000 rupiah perikat, sedangkan proses pembuatan satu ikat tali serabut aren membuhkan waktu 1-2 hari pengerjaan, sehingga untuk biaya rawat jalan Qomariah kadang tidak cukup” ujar Beni.

 

Preosesi penyerahan bantuan biaya berobat dilaksanakan di kediaman Qomariah dan diterima dengan baik olehnya.Qomariah sangat bersyukur atas bantuan ini dan mengucapkan syukur kepada para Donatur LAZ Sidogiri yang telah mendonasikan sedikit harta mereka.

 

“Bantuan ini sangat  membantu saya, mengingat kondisi ekonomi keluarga saya kurang stabil dan saya sangat membutuhkan untuk biaya berobat. Semoga para petugas dan para donatur LAZ Sidogiri urusannya dimudahkan oleh Allah”, tutur Qomariah.

 

Para sahabat Khidmah LAZ Sidogiri, mari ikut serta mensukseskan program-program pemberdayaan dan Kesehatan LAZ Sidogiri, untuk membantu masyarakat pra-sejahtera  dengan turut berkontribusi via link berikut: http://lazsidogiri.org/donasi

like

dislike

love

funny

angry

sad

wow

Syamsul Ma'arif, S.Pd ~Berperan Bukan Baperan :/