YATIM YANG BAKAT BERSHALAWAT

Jan 8, 2024 - 06:40
Jan 8, 2024 - 06:40
 0  37
YATIM YANG BAKAT BERSHALAWAT
YATIM YANG BAKAT BERSHALAWAT

 

Ainurrofiq, Anak Asuh PPS 

 

Santri kelahiran Sampang 09 September 2009 ini merupakan santri yang mempunyai bakat unik sejak kecil. Sejak sebelum nyantri di pesantren ia sudah hobi menyenandungkan shalawat Nabi dengan menirukan berbagai lagu nasyid dari berbagai vokalis shalawat yang sedang viral di masanya. 

 

Putra alm. Bapak Marbi ini sudah yatim sejak tahun 2013, ketika ia masih berusia tiga tahun, sehingga diasuh dan dirawat oleh ibunya seorang diri. Profesi ibunya yang hanya seorang buruh tani tentu tidak mencukupi segala kebutuhan keluarganya. Tetapi Ainurrofiq merupakan pribadi santri yang mempunyai cita-cita tinggi. Termasuk  cita-cita mondok di Pondok Pesantren Sidogiri (PPS), karena lingkungan keluarganya merupakan basis alumni PPS.

 

Gayung bersambut, ketika masih belajar di kelas 2 Sekolah Dasar di Kampung halamannya, Desa Angsana  Timur, Tlambah, Karang Penang, Sampang, yatim ini mendapat beasiswa untuk melanjutkan pendidikannya di DAS (Darul Aitam Sidogiri) Surabaya. Di sana ia diterima di kelas 2 ibtidaiyah MMU (Madrasah Miftahul Ulum) PPS. Bakatnya sebagai sang Vokalis Shalawat menjadikan ia sering ditunjuk sebagai vokalis setiap acara rutinan di Pesantren maupun di acara-acara keagamaan di pesantrennya. Juga sebagai muadzin di setiap waktu shalat fardhu. 

 

“Selain bercita-cita menjadi guru agama, saya juga juga ingin menjadi vokalis grup shalawat. Sehingga bisa menyampaikan shalawat Nabi dengan seni yang indah dan disukai banyak orang. Dengan demikian kita bisa mengenalkan segala hal mengenai Nabi Muhammad SAW kepada Umat.” Ungkapnya kepada PEDULI.

 

Lulusan DAS tahun 1443 H, ia melanjutkan beasiswa pendidikannya ke Pondok Pesantren Sidogiri (PPS) yang sudah menjadi cita-cita sejak dulu. “Saya bersyukur kepada Allah SWT. Saya senang sekali mendapatkan apa yang yang saya inginkan sejak dulu. Saya ucapkan banyak terimakasih kepada para donatur dan pengurus LAZ Sidogiri.” Ungkapnya ketika berbincang dengan PEDULI

 

like

dislike

love

funny

angry

sad

wow