Gerakan Peduli Yatim & Dhuafa 2019


    6 kali

Memasuki bulan Muharram 1441 H, LAZ Sidogiri menyelenggarakan program Bahagia Muharam dengan tema Gerakan Peduli Yatama & Dhuafa. Dalam program yang rutin digelar setiap tahun ini, LAZ Sidogiri menyantuni anak-anak yatim dan para dhuafa di 22 kota cabang LAZ Sidogiri.

 

Pengurus LAZ Sidogiri tahun ini menyediakan kuota santunan, sejumlah 9250 paket bagi anak-anak yatim. Jumlah kuota tersebut diperuntukkan bagi anak-anak yatim di masing-masing kota, dengan pembagian yang telah disesuaikan oleh pengurus. 

 

Sebagaimana tahun sebelumnya, run down acara Peduli Yatama & Dhuafa tahun ini diselenggarakan secara parsial. Bingkisan dan uang saku yang telah dikemas di dalam tas beserta kaos khusus, didistribusikan ke setiap desa yang telah ditunjuk. Selanjutnya panitia santunan di tingkat desa tersebut, yang akan menyerahkan bingkisan kepada anak-anak yatim sesuai waktu yang disepakati.

 

Dengan mengadakan santunan di masing-masing desa, diharapkan acara peduli yatama-dhuafa akan lebih semarak dan menggugah hati masyarakat. Dengan demikian akan semakin banyak masyarakat yang membantu, dan turut menuai kebaikan di bulan Muharram. Selain itu acara ini dinilai lebih praktis dan efisien, karena tidak perlu memobilisasi masa ke lokasi yang jauh di luar desa.

 

Ahmad Jamali S.E.I selaku staf program support memaparkan, bahwa total terdapat 9.250 anak yang disantuni tahun ini. Jumlah tersebut mungkin akan bisa bertambah karena masih terdapat beberapa kota yang belum melaksanakan santunan.

 

Dari laporan yang didapat dari masing-masing kepala cabang LAZ Sidogiri, acara Peduli Yatim & Dhuafa LAZ Sidogiri mendapat sambutan yang luar biasa dari masyarakat. “Dari tahun ke tahun semakin banyak warga yang ikut menyantuni bersama LAZ Sidogiri, ini semua tercapai berkat dukungan segenap pihak terhadap LAZ Sidogiri,” ucap Jamali.

 

Jamali menambahkan selain memeberikan santunan bagi anak yatim di 22 kota, LAZ Sidogiri juga memberikan hiburan bagi anak-anak yatim di Pasuruan. Tepatnya beberapa hari sebelum acara santunan dilaksanakan, LAZ Sidogiri mengajak para yatama tersebut bertamasya bersama ke Taman Safari Prigen Pasuruan.

 

==
SP/Ahmad Fauzi


Komentar

Tulisan Terbaru

Penerimaan Santri dan Anak Asuh LAZ Sidogiri Periiode 2018-2019

Bantuan untuk Renovasi Masjid Terdampak Gempa Lombok

Bahagiakan 10.000 Anak Yatim & Dhuafa Di Bulan Muharram 1440 H

LAZ Sidogiri Peduli Korban Gempa Tiba Di Lombok

Cinta Suci dalam Keluarga

Bakti Sosial Dalam Rangka HUT RI KE 73

Yayasan Nurul Huda Salurkan Bantuan via LAZ Sidogiri

Benah 5 Rumah Tidak Layak Huni Warga Desa Binaan

Mushalla Wakaf untuk Warga Tambaksari

Bantuan Kelanjutan Korban Bencana Alam Palu-Sigi-Donggala.