Bahagiakan 10.000 Anak Yatim & Dhuafa Di Bulan Muharram 1440 H


    355 kali

Sebagaimana tahun-tahun sebelumnya, setiap tanggal 10 Muharram LAZ Sidogiri rutin mengadakan kegiatan sosial berupa santunan anak yatim dan dhuafa. Selain memperingati Tahun Baru Islam kegiatan yang biasa disebut Bahagia Muharram ini digelar untuk memperingati malam Asyura atau Hari Yatim.

 

Pada Rabu, 19 September 2018 lalu Bahagia Muharram 1440 H. digelar secara serentak di berbagai wilayah cabang LAZ Sidogiri. Sesuai tema Gerakan Peduli 10,000 Yatim dan Dhuafa, pada Bahagia Muharam pada tahun 1440 H. ini sebanyak 10.000 Yatim dan Dhuafa yang mendapatkan santunan.

 

“Jika pada tahun lalu jumlah anak yatim dan dhuafa penerima santunan sebanyak 4.000 anak, pada tahun ini diperbanyak menjadi 10.000 anak,” kata Direktur LAZ Sidogiri H. Abd. Majid Umar beberapa waktu lalu.

 

Menurutnya, penambahan kuota penerima santunan Bahagia Muharram 1440 H. kali ini disepakati berdasarkan evaluasi kegiatan Bahagia Muharram 1439 H. yang realita jumlah penerima santunan melebihi kuota yang direncanakan.

 

Selain itu, kata H. Abd. Majid menjelaskan, dengan tema Gerakan Peduli Yatim, Bahagia Muharram ini dimaksudkan untuk mengajak masyarakat peduli terhadap anak-anak yatim.

 

Oleh karena itu, Bahagia Muharram khusus wilayah Pasuruan yang biasanya digelar dengan mendatangkan anak yatim dan dhuafa dari berbagai daerah dan disentralkan di satu tempat, sekarang dilakukan secara serentak di masing-masing desa di sepuluh kecamatan se-Kabupaten Pasuruan.

 

Acara Bahagia Muharram yang kali pertama direalisasikan di masing-masing desa se-Kabupaten Pasuruan ini berjalan lancar. Respon dan antusias masyarakat setempat sangat baik. Pada acara berlansung mereka berdatangan memberikan sendiri santunan kepada anak-anak yatim dan dhuafa. Sebagian dari mereka memberikan donasinya melalui panitia acara.

 

Sementara di wilayah masing-masing cabang LAZ Sidogiri acara Bahagia Muharram 1440 H. masih diformat sebagaimana tahun sebelumnya.

 

==
Husni Mubarok/SP


Komentar

Tulisan Terbaru

Penerimaan Santri dan Anak Asuh LAZ Sidogiri Periiode 2018-2019

Bantuan untuk Renovasi Masjid Terdampak Gempa Lombok

Bahagiakan 10.000 Anak Yatim & Dhuafa Di Bulan Muharram 1440 H

LAZ Sidogiri Peduli Korban Gempa Tiba Di Lombok

Cinta Suci dalam Keluarga

Bakti Sosial Dalam Rangka HUT RI KE 73

Yayasan Nurul Huda Salurkan Bantuan via LAZ Sidogiri

Benah 5 Rumah Tidak Layak Huni Warga Desa Binaan

Mushalla Wakaf untuk Warga Tambaksari

Bantuan Kelanjutan Korban Bencana Alam Palu-Sigi-Donggala.