LAZ Sidogiri Peduli Korban Gempa Tiba Di Lombok


    285 kali

Lombok,- Minggu (02/09) sekitar pukul 10.00 WITA rombongan LAZ Sidogiri telah tiba titik pemberhentian sementara di Desa Dangiang Kec. Kayangan Kab. Lombok Utara, salah satu desa terdampak gempa di Lombok Nusa Tenggara Barat. Rombongan yang terdiri dari tim serta relawan LAZ Sidogiri, tiba dengan membawa 3 truk berisi muatan untuk disalurkan dengan total 15 ton properti.

 

Desa Dangiang dipilih menjadi tempat transit, karena lokasinya yang strategis dan pelosok serta terdapat relawan dari warga yang siap membantu. Sebelum tiba di tempat pemberhentian tersebut, rombongan LAZ Sidogiri Peduli Lombok harus menempuh perjalanan darat dan laut selama 3 hari dari Sidogiri Kraton Pasuruan.

 

“Alhamdulillah perjalanan kami dari Pasuruan berjalan lancar, semoga ini dapat meringankan beban saudara kita di Lombok dan menjadi amal saleh para dermawan sekalian,” ucap Ahmad Zuhud, Staf Divisi Program LAZ Sidogiri yang turut serta dalam rombongan tim penyalur bantuan.

 

Zuhud memaparkan bahwa bantuan yang akan diberikan meliputi beberapa aspek kebutuhan semisal bahan makanan, obat-obatan, hinggga pakaian dan perlengkapan tidur. “Kami telah berkoordinasi bersama relawan setempat, mengenai teknis pengemasan dan penyaluran bantuan. Jika semua berjalan lancar, besok paket-paket bantuan sudah bisa diterima warga korban gempa,” terang Zuhud.

 

==

Achmad Fauzi/SP


Komentar

Tulisan Terbaru

Penerimaan Santri dan Anak Asuh LAZ Sidogiri Periiode 2018-2019

Bantuan untuk Renovasi Masjid Terdampak Gempa Lombok

Bahagiakan 10.000 Anak Yatim & Dhuafa Di Bulan Muharram 1440 H

LAZ Sidogiri Peduli Korban Gempa Tiba Di Lombok

Cinta Suci dalam Keluarga

Bakti Sosial Dalam Rangka HUT RI KE 73

Yayasan Nurul Huda Salurkan Bantuan via LAZ Sidogiri

Benah 5 Rumah Tidak Layak Huni Warga Desa Binaan

Mushalla Wakaf untuk Warga Tambaksari

Bantuan Kelanjutan Korban Bencana Alam Palu-Sigi-Donggala.